Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) merupakan perguruan tinggi negeri yang ada di Provinsi Banten. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa memiliki berbagai fakultas yang diminati mahasiswa antara lain fakultas Hukum, fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), fakultas Pertanian, fakultas Kedokteran, fakultas Teknik, fakultas Ekonomi dan Bisnis, fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Pascasarjana. Universitas yang memiliki gedung utama di l. Raya Palka No.Km 3, Panancangan, Kec. Cipocok Jaya, Kabupaten Serang Serang Provinsi Banten ini memiliki moto Maju, Bermutu, dan Berkarakter dalam Kebersamaan dengan menjunjung tinggi Kejujuran, Amanah, Beribawa, Adil, Religius, dan Akuntabel (JAWARA).. UNTIRTA terus berupaya melakukan perubahan-perubahan dan perbaikan-perbaikan, baik dibidang kelembagaan, akademik, maupun dibidang kemahasiswaan dan kerjasama.

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan Lomba Poster yang bertema “Keselamatan dan Kesehatan Kerja K3”.  Tepatnya pada tanggal 26 Mei 2022 mahasiswa dari berbagai universitas sangat antusias berpartisipasi untuk mengikuti program perlombaan poster yang diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA). Lomba poster ini diikuti oleh mahasiswa di Indonesia baik dari Universitas negeri maupun swasta. Mahasiswa sangat berlomba-lomba menampilkan karya poster yang terbaik. Pengumpulan poster secara berkelompok satu kelompok terdiri dari ketua dan anggota kelompok. Pelaksanaan pengumuman dilakukan melalui media virtual yaitu Via Zoom yang di selenggarakan oleh Universitas UNTIRTA.

Berbagai mahasiswa yang berpartisipasi mengikuti ajang bergengsi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Universitas IVET Semarang, Universitas PGRI Yogyakarta (UPY). Kategori dalam perlombaan tersebut dikelompokan menjadi 3 kategori yaitu Poster kategori K3 Pendidikan, Kategori K3 Industri, dan Kategori Ter-(Terbaik, Ter-Edukasi, Ter-Informatif). Pada tanggal 2 juni 2022 adalah waktu yang ditunggu-tunggu bagi peserta lompa poster. Pengumuman berlangsung di siarkan melalui via Zoom. Peserta wajib mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir kegiatan. Adapun daftar pemenang lomba kategori K3 poster pada Pendidikan sebagai berikut:

No. NAMA UNIVERSITAS JUARA
1. Rendika Aziz Pradana dan Ani Sudrajad Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Juara 1
2. Prio Adi Maulana dan Muhammad Zaenal Abidin Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Juara 2
3. Ulil Albab dan

Ashof Rosyihin

Universitas IVET Semarang Juara 3
4. Anang Eko Saputro dan Andriyanto Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Juara Harapan 1
5. Yusup dan Khoirul Anang Makruf Universitas IVET Semarang Juara Harapan 2
6. Muhammad Addien dan Leonardus Adam Irawan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Juara Harapan 3